Christophe Barrier : Dari Musik ke Film

Ditulis oleh: -
Pada awalnya, Christophe adalah seorang pemusik dan lebih dikenal sebagai gitaris music klasik. Dia juga sempat mengajar di L’Ecole Normale de musique de Paris dan memenangkan beberapa penghargaan music International sebelum beralih ke cinema. Adalah Jacques Perrin yang menawarkannya pekerjaan sebagai producer executive Galatee Films pada tahun 1991 dan membuat Barratier mulai tertarik pada dunia perfilman. Ia pun turut berpartisipasi dalam film-film sukses seperti Les enfants de Lumiere, Microcosmos, Himalaya, dan Le Peuple migrateur. 

Dan pada tahun 2001, Barrier mulai berganti posisi, berada dibelakang kamera lewat film pendek yang diadaptasi oleh novel Guy De Maupassant berjudul Tombale yang berhasil meraih penghargaan di festival de Clermpnt-Ferrand. Pada tahun 2003 adalah untuk pertama kalinya bagi Barratier menyutradarai film panjang Les Choristes, sebuah kisah tentang masa kecilnya yang menyatukan antara cintanya akan music dan sinema yang ternyata meraih sukses besar.

Les Choristes adalah film asal Perancis yang dibintangi oleh Gerard Jugnot, Kad Merald, dan Jacques Perrin. Film ini pada tahun 2004 lalu berhasil mencatatkan diri sebagai jawara box office Perancis dengan jumlah penonton lebih dari 8.6 juta orang.

0 comments "Christophe Barrier : Dari Musik ke Film", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment