Hanung Bramantyo : Film Biopic Soekarno : Indonesia Merdeka

Ditulis oleh: -
Sutradara kondang dari Indonesia Hanung Bramantyo yang sebelumnya telah sukses mengangkat film tentang kehidupan figur mantan Presiden Indonesia BJ.Habibie, kali ini dia sedang sibuk mempersiapkan untuk film yang akan bercerita tentang Presiden Indonesia, Soekarno.

Film Soekarno akan dibagi menjadi dua bagian,bagian pertama dengan judul Soekarno : Indonesia Merdeka, dan bagian kedua dengan judul Hari-hari Terakhir. Film ini akan diproduksi di rumah produksi MVP Pictures yang akan dibantu oleh Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) untuk membantu dalam hal riset demu kesempurnaan cerita dan produksinya. YPS didirikan oleh Putry Bung Karno sendiri, Rachmawati Soekarnoputri.

Karena lokasi film ini akan ditata seperti Jakarta pada tahun 1930'an, maka Hanung harus mendapat Izin dan dukungan dari Pemprov DKI. Untuk itu beberapa hari yang lalu Hanung datang kebalai kota Jakarta untuk bertemu wakil Gubernur Ahok untuk keperluan perizinan.

Film Biopic tentang Proklamator kemerdekaan Indonesia ini, akan berkisah tentang penahanan terhadap Soekarno oleh pemerintah Hindia Belanda di Banceuy, Jawa Barat.  Dalam tahanan itulah sang calon presiden mempunyai pemikiran tentang kemerdekaan bangsa dan pendirian Republik lewat tulisan "Indonesia Menggugat".

Film bagian pertama Soekarno : Indonesia Merdeka akan dirilis Agusuts 2013. Sedangkan sequelnya
SOEKARNOmasih dalam tahap pengembangan. Film fakta sejarah ini sangat direkomendasikan untuk para anak muda bangsa agar mengetahui semangat para pahlawan dalam memerdekakan bangsa. Amazing film !

0 comments "Hanung Bramantyo : Film Biopic Soekarno : Indonesia Merdeka", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment