SAURON : PENGUASA KEGELAPAN MIDDLE-EARTH

Ditulis oleh: -
Jika kalian adalah pencinta film trilogy besutan Peter Jackson The Lord Of the Ring, pasti nama Sauron tidak asing ditelinga kalian. Dia adalah raja terkuat dan penguasa kegelapan. Sauron berwujud layaknya manusia bertubuh tinggi besar dan bertangan hitam yang memakai full armor. Tak ketinggalan pula One Ring yang selalu melingkar dijari telunjuk tangan kananya.

The eye of Sauron
Sauron dapat ditunjuk sebagai salah satu Villain yang pandai menghasut dan menyebarkan pengaruh jahatnya untuk menarik berbagai bangsa kedalam kegelapan, sehingga pengikutnya sangatlah banyak. Sauron yang jahat, kuat, haus kekuasaan, dan bersedia melakukan apapun dan mengorbankan siapapun demi untuk mendapatkan One Ring-nya kembali. Sebenarnya Sauron hampir tidak melakukan apapun , dan lebih membiarkan anak buahnya untuk melakukan semua pekerjaan kotornya tersebut, salah satu anak buah terkautnya adalah penyihir putih Saruman.

Bertujuan menguasai seantero Middle-earth, Sauron menjadi tidak berdaya saat ia kehilangan One ring yang menyimpan hampir seluruh kekuatannya. Namun, setelah menyadari bahwa One Ring ada dipihak musuh dan  tidak dapat diperolehnya dengan mudah, ia pun berkonsentrasi untuk membentuk pasukan yang besar untuk menyingkirkan seluruh lawan.

Karena mendapatkan jatah minim dalam trilogy Jackson, banyak pihak yang salah kaprah yang menganggap bahwa the eye of sauron adalah Sauron sendiri yang kini berwujud mata. Dalam Sillmarilion dan novel-novel middle-Earth lainnya, Sauron diceritakan sebagai seorang Maiar ( seperti Gandalf ) yang menjadi letnan terkuat Dark Lord Morgoth. Layaknya para Maiar yang berwujud seperti manusia, Sauron yang juga seorang Shape-changer memiliki rambut hitam dan mata coklat yang menjadi semakin mengerikan seiring dengan bertambah jahatnya dia.

Sauron
Setelah Morgoth dikalahkan, ia tumbuh menjadi lebih jahat dan licik dibandingkan tuannya dan terus berupaya untuk menguasai seluruh Middle-Earth sebagai simbol kekuatannya, sedangkan Sauron sendiri menggerakan Pion-pionnya dari bayang-bayang. Setelah One Ring hancur, roh Sauron yang abadi diceritakan mengembara tanpa tubuh, walau ada beberapa teori lain mengenai kematiannya.

Apa yang mebuat Demon ini begitu ditakuti dan mampu menguasai seluruh kekuatan kegelapan diseluruh Middle-earth ?
Senjata/kekuatan yang dimiliki sauron diantaranya adalah : One Ring, Gada besar, Pedang, Kekuatan dan sihir kaum Maiar, sekutu-sekutunya ( salah satunya adalah Saruman ), dan kendali penuh terhadap semua pasukan Orc, Troll, Easterling, Haradrim, Nazgul, Witch King of Angmar, dan Fellbeast.

One Ring of The lord of The Ring


0 comments "SAURON : PENGUASA KEGELAPAN MIDDLE-EARTH", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment