DAFTAR FILM YANG WAJIB UNTUK DITONTON

Sebuah film akan dikatakan menarik jika mempunyai alur cerita yang bagus dan dapat membuat penonton penasaran akan ending yang akan ditampilkannya. Kualitas gambar juga efek-efek yang realistis juga menjadi nilai plus dalam sebuah film. Film-film yang berkualitas akan memberi kesan memorable bagi para penonton. Berikut ini adalah daftar film-film yang saya rekomendasikan untuk anda tonton :

1. The Godfather ( 1972 )

The Godfather bercerita tentang keluarga Corleone, yaitu salah satu keluarga mafia Italia yang hidup dan tinggal di Amerika. Film yang diadaptasi dari novel karya Mario Puzzo ini mengulas tentang kehidupan keluarga Corleone mulai dari kehidupan rumah tangga, bisnis yang dijalankan keluarga mafia itu, sampai musuh-musuh yang mereka hadapi. Film ini membuat kita bisa mengenal sebuah keluarga mafia yang dari luar tampak terlihat menakutkan dan penuh tindak kriminal, tapi difilm ini kita bisa tahu tentang sisi lain dari keluarga mafia yang tenyata penuh dengan dedikasi terhadap keluarga, masyarakat kecil, kebijaksanaan sang don, dan harga diri. Film ini dibuat Trilogi, untuk The Godfather II & III juga sangat saya rekomendasikan untuk kalian tonton.





2. The Shawsank Redemptions ( 1994 )


Film ini bercerita tentang seorang bankir muda yang karirnya sedang menanjak bernama Andy Dufresne yang diperankan oleh Tim Robbins, yang dipenjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan terhadap istrinya beserta selingkuhan. Andy yang merasa tidak bersalah mencoba untuk mencari cara untuk lolos dari penjara tersebut. Kisah-kisahnya dalam penjara bersama teman-teman sesama napinya dan ending yang sangat mengejutkan akan membuat penonton tidak pernah melupakan film ini.











3. The Lord Of the Rings : The Return Of the King ( 2003 ) 

Film adaptasi dari novel karya J.R.R Tolkien ini mungkin menjadi film yang paling kalian favoritkan. Dengan besutan sutradara Peter Jackson film ini berhasil meraih 11 Oscar tahun 2003 lalu. Bintang-bintang papan atas,tokoh-tokoh atau karakter dalam film tersebut, juga animasi dan efek yang sangat memanjakan khayalan, dan tentunya jalan cerita yang sangat menarik membuat para penonton ikut terbawa kedalam suasana midle earth. Film ini adalah film terakhir dari Trilogi, 2 film sebelumnya yaitu The Fellowship of the Ring dan The Two Tower juga tak kalah fantastis dari film terakhirnnya. Pada 2013 ini juga dibuat Prequelnya dengan judul The Hobit and The Unexpected Journeys.







4. Saving Private Ryan ( 1998 )

Film peraih 5 Oscar ini disutradarai oleh sutradara handal Steven Spielberg. Film yang bertemakan perang saat invasi Normandia pada perang dunia II ini mengisahkan petualangan kapten John.H Miller dan pasukannya dalam usaha penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan. Ryan adalah prajurit AS yang kehilangan ketiga saudaranya dalam peperangan. Dia diperintahkan pulang oleh departemen peperangan Amerika Serikat karena satu-satunya penerus keluarga yang hidup.










5. The Pianist ( 2002 )

Film yang disutradarai oleh Roman Polanski ini diinspirasi dari sebuah memoir karya Wladyslaw Spilzman,seorang pianis yahudi yang tingal di Polandia saat pendudukan dan pemusnahan ras Yahudi oleh Nazi dinegara tersebut. Film ini sukses menyabet 3 Oscar dan mendapatkan anugerah Palme d'Or di Festival Film Cannes.












6. Star Wars ( 1977 )

Film ini adalah film Sci-fi tentang antariksa yang terdiri dari 6 film dan dibagi menjadi 2 trilogi. Star Wars tahun 1977 adalah film pertama dan disutradarai oleh George Lucas. Tema utama dalam Star Wars adalah sebuah perjuangan semesta yang bersifat abadi antara kebajikan dan kejahatan. Tema ini digambarkan sebagai sebuah keseimbangan antara mereka yang menggunakan kekuatan utama yang disebut The Force secara jahat atau baik. Semenjak dirilisnya serial ini, film ini telah menjadi sebuah fenomena budaya dan menghasilkan banyak produksi film, buku, permainan video, serial televisi, dan banyak produk lainnya yang dipasarkan.

7. The Dark Knight Rises ( 2012 )

Siapa yang tidak kenal Batman ? superhero dari DC komik ini telah beberapa kali dibuat versi layar lebar. The Dark Knight Rises adalah film ketiga dari trilogi film Batman yang disutradarai Christopher Nolan. Dalam film ini terdapat sederetan Aktor dan Aktres papan atas holywood yang ikut bermain seperti Christian Bale, Morgan Freeman, Tom Hardy, dan Michael Cain.











8. Into The Wild ( 2007 )

Into The wild adalah film yang diangkat dari kisah nyata yang bercerita tentang Christopher McCandless seorang mahasiswa mapan dengan keluarga bahagia yang memutuskan untuk pergi dari kehidupan mapannya untuk berpetualang tanpa bekal dan uang. Hingga akhirnya dia menemukan mini van untuk tempatnya tinggal dan kematiannya karena racun dari sebuah tanaman.








9. Star Trek Into Darkness ( 2013 )

Star Trek Into Darkness kali ini masih digarap oleh J.J Abrams. Dengan menghadirkan sederet actor dan aktres papan atas holywood, diantaranya adalah Chris Pine, Zoe Saldana, Zachary Quinto, Benedict Cumberbatch, Anton Yelchin, dan aktor komedian Simon Pegg. Film ini berkisah tentang misi pengejaran seorang buronan, agen orang dalam Starfleet yang membelot ke Klingon, John Harrison (Benedict Cumberbatch). Ia berambisi menghancurkan seluruh federasi dan melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya.










10. 12 Angry Mens ( 1957 )

Film yang sangat populer di tahun 50'an hingga sekarang ini disutradarai oleh Sidney Lumet. Berkisah tentang 12 orang juri yang dijadikan satu dalam suatu ruangan terkunci untuk memutuskan seorang tersangka bersalah dan mendapatkan hukuman atau dibebaskan. Aktor utama dalam film ini adalah Henry Fonda. Walaupun film ini termasuk kuno dengan gambar yang masih hitam putih, isi di dalamnya sangat berkesan bahkan dibandingkan dengan film-film bergenre drama akhir-akhir ini.


2comments:

  1. Replies
    1. iya gan, :)
      makasih udah berkunjung. nanti saya kunjungi balik

      Delete