AFTER EARTH : FILM YANG DIBINTANGI WILL SMITH DAN ANAKNYA JADEN SMITH


Action - Adventure - Sci-Fi

After Earth adalah film Sci-Fi terbaru yang dibintangi Ayah dan anak, Will Smith dan juga Jaden Smith. Jaden Smith, sang anak sebelumnya pernah bermain dalam film Karate kids, bersama dengan Jacky Chan. Ini adalah film kedua yang mereka bintangi bersama-sama setelah 6 tahun lalu mereka juga bermain dalam satu film berjudul "The Pursuit of Happiness"

Film "After Earth" ini disutradarai oleh M. Night Shyalaman yang pada tahun 2011 lalu membuat film "The Last Airbender" Film adaptasi dari film Kartun yang banyak menuai kritikan dari para kritikus film. Selain itu Shyalaman juga merupakan sutradara dari film "The Sixth Sense" dan "Unbreakable".

Film ini berkisah tentang keadaan Bumi 1000 tahun setelah terjadinya bencana dahsyat yang menyebabkan hampir seluruh manusia di Bumi tewas dan hanya menyisakan beberapa yang berhasil lolos dan hidup. Dan orang-orang yang masih hidup kini tinggal di sebuah tempat yang bernama Nova Prime.

Ketika Cypher Raige (Will Smith) yang seorang jenderal yang akan menemui anaknya Kitai Raige (Jaden Smith), tiba-tiba pesawat yang mereka tumpangi terkena badai asteroid dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah dan membuat Cypher terluka.

Mereka pun akhirnya jatuh ke Bumi dengan keadaan yang sangat berbeda dengan seribu tahun lalu. Kitai harus mencari sebuah tempat penyelamatan untuk menolong sang ayah yang sedang sekarat di kokpit. Kitai pun harus mencari bantuan untuk menolong ayah dan dirinya sendiri.

Di Bumi yang "baru" itu, mereka harus menghadapi medan baru yang belum terpetakan, dan ancaman dari spesies hewan evolusi yang mendominasi planet ini dan juga makhluk - makhluk aneh yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Kisah dibalik Syuting After Earth

Dalam Summer of Sony 2013 dihadirkan dua bintang utama dari After Earth, Will dan Jaden Smith dalam sebuah konferensi pers untuk membahas film tersebut. After Earth yang digarap oleh M. Night Shyamalan ini memang sudah menjadi debut yang dinanti-nantikan sejak lama.

Dalam konferensi pers tersebut, M. Night Shyamalan, Will dan Jaden Smith menjadi perwakilan dari After Earth. Film action sci-fi ini memang mengundang rasa penasaran mengingat hubungan orangtua-anak antara Will dan Jaden Smith.

"Saya rasa saya mulai terbiasa dengan hal ini karena Jaden juga cukup mampu untuk diajak bekerjasama dengan baik sebagai lawan main. Lagipula ini bukan pertama kali bagi kami." tutur sang aktor serial Men in Black tersebut dalam konferensi pers Summer of Sony 2013.

Kolaborasi akting antara Will dan Jaden Smith memang pernah terlaksana sebelumnya dalam The Pursuit of Happyness (2006). Dan dalam After Earth, Anda akan kembali disuguhkan akting memukau dari kedua aktor mumpuni tersebut.

Selain hubungan orangtua-anak yang kerap menjadi 'hiasan' menarik selama syuting, rupanya aktor sekelas Will Smith masih menemukan kesulitan untuk melakoni perannya sebagai Cypher Raige. "Ada satu adegan yang cukup bikin saya kewalahan. Kami di Costa Rica waktu itu, dan saya harus berhadapan sama ular-ular aneh yang saya nggak pernah lihat sebelumnya." ujar Will.

"Kami membiasakan setiap syuting dikelilingi oleh ular-ular tersebut yang suka mondar-mandir seenaknya. Dan pada saat syuting, saya harus berada sangat dekat dengan ular tersebut, bahkan menyentuh. Adegan saya dengan ular selesai pas Jaden datang. Jadi saya bilang, 'Jaden cepat!', saya malah jadi panik. Hahaha." kisah aktor yang juga memproduseri After Earth melalui rumah produksinya, Overbrook Entertainment.

Tak hanya Will Smith yang mengalami kesulitan, Jaden yang mahir karate pun berkisah harus menutupi rasa takutnya saat melintasi sungai dimana terdapat buaya dan piranha di dalamnya. "Kami naik perahu melintasi sungai. Pas ditengah perjalanan saya baru tahu kalau sungai itu ada buaya dan piranhanya. Saya langsung kaget dan lihat ke Ayah, 'Tenang, mereka vegetarian.'" kisah Jaden diiringi tawa.

Detail :

  • Director : M.Night Shyamalan
  • Writer : Gary Whitta, M.Night Shyamalan
  • Producer : James Lassiter
  • Studio : Columbia Pictures
  • Country : USA
  • Runtime : 100 min
  • Film locations : USA - Switzerland - Costa Rica
Cast :
  • Will Smith as Cypher Raige
  • Jaden Smith as Kitai Raige
  • Sophie Okonedo as Faia Raige
  • Zoe Kravitz as Senshi Raige

0 comments "AFTER EARTH : FILM YANG DIBINTANGI WILL SMITH DAN ANAKNYA JADEN SMITH", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment