ARTIS YANG JATUH MISKIN

Menjadi seorang aktor / aktres, apalagi jika mereka adalah artis Holywood sudah bisa dipastikan kehidupan mereka lebih dari cukup untuk dari segi ekonomi. Sebagian dari mereka ada yang menginvestasikan kekayaanta dengan mendirikan perusahaan, membeli beberapa rumah, bahkan bisa juga untuk membeli sebuah pulau kecil. Tapi walaupun penghasilan seorang artis Holywood sangat besar, bukan jaminan bagi mereka untuk tidak bisa bangkrut. Para artis yang kurang bisa mengatur perekonomian bahkan bisa juga jatuh miskin dan justru memiliki tanggungan hutang yang besar. Berikut ini adalah beberapa Aktor/Aktres yang jatuh miskin atau bangkrut :

1. Nicolas Cage
Aktor super terkenal dengan berbagai film box office yang dibintanginya ini ternyata bisa juga mengalami kebangkrutan.Aktor pemeran Benjamin Gates dalam film National Treasure ini diperkirakan berpenghasilan sekitar Rp.35 trilyun selama karirnya sebagai aktor holywood.Menurut Samuel Levin, seorang manajer bisnisnya kebangkrutan Cage adalah karena pola hidup super mewahnya. Levin juga mengatakan bahwa Cage pernah menghamburkan US$20 juta dan berhutang pajak jutaan dollar.

Menurut The Economic Times India, Nicolas Cage juga dituntut oleh East West Bank US$2 juta karena meminjam dari mereka dan tidak membayar.Hutang lainya yang dimiliki Cage adalah di Direktorat pajak Amerika sekitar Rp.54 milyar.




2.Pamela Anderson
Artis seksi yang bermain dalam film Baywatch, Scary movies 3, dan Superhero Movies ini mempunyai hutang pajak sekitar Rp.5 milyar. Awal kebangkrutan Pamela adalah saat dia sengaja meminjam dana besar untuk renovasi rumahnya di Malibu.Tapi dia justru kesulitan dalam pembayaran tagihan.Kabarnya Pamela juga membatalkan renovasi rumah dan tidak membayar para pekerja yang merenovasi rumahnya.Pamela juga tidak membayar pajak selama dua tahun dan diperkirakan besar pajaknya adalah US $252,36
0, serta US $87,696 untuk konstruksi Donald J. Scheffler’s, US $83,732 kepada Powerhill Electric, dan US $40,161 untuk Broadway Air Conditioning Heating & Sheet Metal, sehingga memaksa Pamela untuk menjual Malibu mansionya seharga US $6 juta.





3. Kate Jackson
Aktris dengan 4 nominasi Golden Globe yang juga dikenal dengan saat membintangi film Charlie's Angels ini juga salah satu artis yang mengalami kesulitan keuangan. Berawal dari kesalahan saat dia membeli rumah seharga 1.5 juta Euro, kini Kate harus menyetorkan Rp.5 Milyar setiap tahunnya kepenasehat keukeuangannya.









4. Mike Tyson
Mike memanglah seorang petinju. tapi setelah vakum dari dunia boxing, Mike beberapa kali ikut dalam pembuatan film sebagai pemain pendukung. Mike pernah beberapa kali ikut dalam Tv series ataupun menjadi dirinya sendiri seperti dalam film The Hangover dan Scary Movies. Dipengadilan pada tahun 2003 dulu sebenarnya Mike sudah menyatakan kalau dirinya bangkrut.



5. Kim Basinger
Artis peraih Oscar ini pernah membeli sebuah kota seharga US $20 juta. Karena memperhitungkan bisnis karena kota yang dibelinya dia memutuskan untuk berhenti dari proyek film Boxing Helena yang dia berperan sebagai pemainnya.Setelah digugat karena pelanggaran kontrak film Boxing Helena, Kim menyatakan kebangkrutannya dan menjual kota yang telah dibelinya.





6. Dustin Diamond
Aktor dengan nama lengkap Dustin Neil Diamond yang terkenal saat memerankan Samuel Powers dalam serial TV Saved By T
he Bell ini sedang berada dalam kesulitan ekonomi.Dustin di tuntut Rp.200 juta atas pajak rumah nya dan masih berhutang Rp.2.6 Milyar atas pembayaran jual rumah nya di Wisconsin.





 7. Sinbad
Comedian David Adkins atau yang dikenal dengan nama Sinbad ini menyatakan diri bangkrut setelah dikejar-kejar oleh hutang pajak sebesar Rp.72 Milyar.Rumahnya yang berada di LA juga terpaksa dia jual dengan harga hanya Rp.27 mil
yar, padahal saat membelinya pada 2007 lalu dia mengeluarkan lebih dari Rp.50 milyar untuk rumah itu.




8. Lindsay Lohan
Lindsay Dee Lohan artis cantik dan seksi yang lahir di New York City pada 2 July 1986 yang tampil sangat cantik dan fresh dalam film keluarga Herbie ini, sekarang terlilit hutang kartu kredit sebesar Rp.5.5 milyar. Entah kehidupan macam apa sehing
ga aktris muda ini dinyatakan jatuh miskin menurut laporan TMZ.

3comments:

  1. weh.. benar juga gannya...
    Sekaya apaun,, belum tentu nggak bisa bangrut..
    apa lagi nggak terlalu kaya..?????

    Salam Blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, pelajaran yg di dapet ya harus pandai-pandai memanagement harta hehe
      salam Blogger juga gan

      Delete
  2. kasihan juga ya..udah harusnya menikmati hasil kerja kras eh malah bangkrut...manajemen yang salah sebelumnya...semoga jadi pelajaran buat kita dan artis indonesia

    ReplyDelete