The Treasure Hunter : Film Asia Yang Harus Ditonton

Ditulis oleh: -



Film terbaru aktor dan penyanyi Jay Chou yang dibuat rumah produksi Emperor Motion Pictures, yaitu Treasure Hunter telah tayang perdana di daratan China pada 9 Desember 2009 lalu. Ternyata sebagaimana disebutkan jurubicara distributor China Film Group, film tersebut meledak di box-office pada hari pertama penayangannya.

Malah baru paruh hari pertama Treasure Hunter berhasil meraup 7,83 juta RMB (mata uang RRC yang lebih dikenal dengan nama Yuan), mengalahkan pendapatan Storm Warriors yang meraih 5 juta RMB pada pekan sama. Film tersebut juga melampaui pendapatan film Barat yang genre-nya mirip, National Treasure 2 yang mencapai 4 juta RMB.

Treasure Hunter ini dibesut sutradara Zhu Yan Ping dan selain Jay Chou juga dibintangi Lin Chi Ling, Chen Dao Ming, Eric Tsang, Baron Chen dan banyak lagi. Jay Chou dan Lin Chi Ling yang merupakan pendatang baru di industri film beradu akting dengan aktor veteran Chen Dao Ming dan Eric Tsang berhasil membuat film ini memukau. Kemampuan akting mumpuni kedua aktor veteran itu berhasil membantu Jay dan Lin Chi Ling untuk mengimprovisasi akting mereka.

Film ini bercerita tentang  Lan Ting, novelis muda sedang mencoba mencari ide untuk buku petualangan terbarunya. Ditengah kebingungannya, ia menerima sebuah telefon dari ayahnya yang tak pernah menghubungi bertahun-tahun. Akhirnya ia memutuskan untuk menulis novel tentang pencaharian harta karun seperti yang disampaikan ayahnya. Novel tersebut ia beri judul The Treasure Hunter (Pencaharian Harta Karun).

‘The Company’, sebuah sindikat mulai mencari peta harta karun tersebut. Mereka merencanakan pembunuhan atas Boss Tu, si pemilik peta. Tenyata, Boss Tu telah menyerahkan peta tersbeut kepada asistennya, Qiaou Fei. Pada saat yang bersamaan, putri tunggal Boss Tu, Ting Ting diculik oleh kelompok lain yang juga mengincar harta karun tersebut.

Selama petualangannya berlangsung, Qiaou fei dan temannya, Lan Ting dan seorang arkeolog, Hua Ding Bang, menemui banyak rintangan namun justru membuat mereka bersatu. Mereka dengan berhasil menemukan kerajaan kuno dan sejumlah artifak. Qiaou Fei menghadapi tantangan terbesar saat Desert Eagle mencoba menguji kesetiaannya.

Tidak hanya akting yang memukau, adegan-adegan yang bertabur spesial efek seperti menerobos menara, pertarungan dan adegan seru dalam makam itu berhasil memberikan nuansa baru bagi penonton. Tidak hanya suasana dunia yang begitu luas berhasil diterjemahkan dalam layar lebar sehingga menambah kekuatan ceritanya, namun juga chemistry antara Jay Chou dan Lin Chi Ling yang cantik itu menarik disaksikan ketika mereka sibuk memburu harta karun, menghindari musuh dan perkembangan asmara antara keduanya.

Detail : 

  • Director : Yen-ping Chu
  • Producer : Yang Du
  • Country : Taiwan
  • Production : Chang-Hong Channel Film & Video Co.
  • Distributor : Cinema Asia Releasing
Cast :
  • Jay Chou as Qiao Fei
  • Chiling Lin as Lan Ting
  • Eric Tsang as Chop
  • Daoming Chen as Master Hua
  • Kenneth Tsang as Tu Lao-dai

0 comments "The Treasure Hunter : Film Asia Yang Harus Ditonton", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment