QUICK (KOREAN MOVIE)



QUICK (2011) | imdb rate : 5.7
Action - Comedy - Romance

Sinopsis

Han Gi su awalnya adalah seorang ketua geng motor. Sedangkan Ah –rom adalah mantan pacar Han gi-su. Saat masih menjadi ketua geng motor, Han gi-su dan teman-temanya pernah membuat sebuah mobil kecelakaan saat menghindari gerombolanya yang sedang ngebut dijalanan.

Setelah tidak menjadi ketua geng motor lagi, Han gi-su beralih profesi menjadi pengantar paket kilat, dia mengantar paket-paketnya menggunakan motor yang biasa dia gunakan, sebuah motor BMW.

Han gi-su mendapat tugas untuk mengantar seorang anggota girl band, dia kaget saat tau klien yang dia antar itu adalah Ah-rom, mantan pacarnya. Kaget bukan karena dia yang minta di antar, tapi kaget karena Ah-rom menjadi anggota girl band terkenal. Dia mempunyai waktu 19 menit untuk sampai ditempat konser. Tapi hanya ada satu helm, yang akhirnya Ah-rom lah yang memakai helm. Mereka tidak tahu kalau helm itu sudah terpasang bom.

Tiba-tiba seorang laki-laki menelfon Han Gi-su, dia mengatakan kalau di helm yang Ah-rom pakai telah terpasang bom dan bila melepas helmnya maka Ah-rom akan meledak bersama dengan helmnya. Kecuali Han Gi-su menuruti perintah penelfon untuk mengirim paket ke tempat-tempat yang dia instruksikan. Paket itu berisi bom. Artinya disini Han Gi-su diperalat untuk menjadi teroris yang mengantarkan bingkisan bom kepada musuh-musuh si penelfon. Tiap kali misi diberi batas waktu yang apabila Han Gi-su telat sedetik saja bom akan diledakan.

Kejadian seru, lucu, dan menegangkan terjadi disini, saat hang gi-su mulai mengantarkan paket-paket bomnya. Tingkah konyol juga muncul dari seorang polisi yang bertugas mengejar Han Gi-su, Kim myung-sik. Dalam film ini, polisi Kim Myung-sik selalu sial, dia juga sebenarnya mencintai Ah-rom walaupun Ah-rom tidak pernah suka padanya.

Saat hampir tertangkap oleh polisi, Han gi-su sempat mengirimkan pesan berupa tulisan dikertas kecil kalau dirinya sedang dijebak dan membawa bom. Mulai dari sinilah seolah ada kerja sama antara Han Gi-su dengan polisi, termasuk Kim myung-sik. Hingga akhirnya identitas si penelfon diketahui dan helm berhasil dilepas dari kepala Han Gi-su. Kenapa Han Gi-sun yang memakai ? padahal sebelumnya Ah-rom. Sebaiknya anda tonton sendiri.

Selain hal-hal konyol, lucu, juga menegangkan bercampur dalam film ini, pada saat klimak juga terdapat sisi romantis saat Ah-rom dan Han Gi-su memilih untuk tetap bersama walau helm sudah berganti kekepala Han Gi-su. Saat ending-pun sempat terjadi sebuah adegan yang menegangkan dimana polisi Kim myung-sik hampir terbunuh karena  mencoba memakai helm itu.

Sutradara : Jo Beom-goo
Penulis : Park Su-jin
Produser : Lee sang-yong, Yun Je-gyun

Cast : Lee Min-ki as Han Gi-su  
         Kang Ye-won as Rom-ah  
         Kim in-kwon as Kim Myung-sik 
         Ko Chang-seok as Detektive Seo
         Yoon Je-moon as jung in-hyuk
         Kim tae-woo as watanabe

Distributor : CJ Entertaintment
Country : Korea Selatan
Running time : 115 menit
Keuntungan : $21,532,667

3comments: